Cara Aman Mengeklik Iklan AdSense Sendiri Tanpa Dianggap Spam oleh Google

Assalamu'allaikum Wr. Wb.

Hai sobat Nolima, kali ini saya akan memberitau Cara Mudah Mengeklik Iklan AdSense Sendiri Tanpa Dianggap Spam oleh Google. Pasti sudah banyak orang yang mencoba mengeklik iklan sendiri di blognya, tapi ada juga yang tidak sengaja kepencet iklan tersebut, dan akhirnya akun Google AdSensenya kena suspend/hukuman yaitu iklannya ditangguhkan, jadi tidak bisa menghasilkan uang. Biasanya hukuman tersebut bisa 1 hingga 6 bulan (sepertinya), tergantung dari pelanggaran yang dilakukan. Bisa juga akun Google AdSense tidak dihukum namun langsung dibanned alias akunnya dihapus oleh Google, semua penghasilan yang telah didapat telah sia-sia, kan sedih rasanya, udah berusaha sebaik mungkin tapi malah kebanned.

Visit http://fian.nolima.ga/2016/08/cara-aman-mengeklik-iklan-adsense.html

Nah kembali ke topik lagi, Cara Mengeklik Iklan AdSense Sendiri Tanpa Dianggap Spam oleh Google ini dijamin sangat aman asalkan mengikuti langkahnya dengan baik dan benar. Cara ini resmi dan memang sengaja dibuat oleh Google. Cara ini menggunakan suatu alat tetapi bukan software, melainkan add-ons/ekstensi. Tapi add-ons ini hanya tersedia di browser Google Chrome (PC). Untuk browser yang lain saya belum mencoba. Simak penjelasan berikut.
Bilah Alat Google Penayang adalah ekstensi Chrome yang memungkinkanmu untuk melihat informasi terkini tentang akun kamu sambil menjelajahi situsmu di Chrome. Bilah Alat ini menggunakan Akun Google yang kamu masuki untuk memberikan ikhtisar penghasilan dan kinerjamu, termasuk hamparan iklan yang menawarkan pelaporan dalam laman dan kontrol pemblokiran.
Alat ini juga memiliki fitur dan fungsi, antara lain:
  • Hamparan iklan dalam situs yang memberikan informasi detail tentang iklan di situsmu.

  • Kemampuan untuk “menguji klik” di hamparan iklan tanpa menjadikan klik tersebut dihitung sebagai spam iklan.
Tidak sabar? Ingin mencoba memasangnya? Tapi ada syaratnya loh, tenang, syaratnya mudah kok yaitu:
  • Browser Google Chrome di PC/Komputer (tidak berlaku untuk android)
  • Mengizinkan akun Google mu untuk mengaitkan alat tersebut.
Sudah memenuhi syarat? Yuk lanjut ke langkah-langkah cara pemasangan berikut, ikuti dengan urut dan benar ya:
  1. Langkah pertama, silahkan kamu buka link ini. Link tersebut akan mengarahkan ke Bilah Alat Google Penayang.
  2. Klik Tambahkan ke Chrome.
  3. Ketika ada dialog/pop-up muncul, klik Tambahkan.
  4. Nanti akan ada ikonVisit http://fian.nolima.ga/2016/08/cara-aman-mengeklik-iklan-adsense.htmlditambahkan pada kanan atas browsermu.
  5. Izinkan akun kamu untuk bisa mengakses Bilah Alat Google Penayang.
Selesai pemasangan alat tersebut ke browser kamu. Kamu akan dibawa ke berandanya / ikhtisar akun. Sekarang gimana? sudah selesai? sudah bisa klik iklan sendiri? Eits belum.. Kamu harus mengaitkan / mengaktifkan hamparan iklan situs/blogmu. Caranya seperti berikut:
  1. Klik ikonkemudian kamu akan diarahkan ke ikhtisar akun.
  2. Kemudian klik Bantuan dan Opsi.
  3. Buka Seletan.
  4. Tambahkan domain/URL blog/website kamu.
  5. Klik Simpan.
*Catatan penting: URL yang kamu masukkan itu harus memenuhi kriteria antara lain: Website milik kamu sendiri/blog dari akunmu itu, jika tidak, hamparan iklan tidak akan muncul . Dan blog/website itu harus sudah ada iklannya yang tayang.
Sekarang kamu bisa melihat hamparan iklan. Tenang saja, ini tidak akan membuat akunmu dihukum karena spam, cara ini asli dari Google.

Setelah hamparan iklan di klik, kamu akan disuguhi sebuah detail iklan yang meliputi:
  • Nama atau ID slot iklan
  • Ukuran dan format iklan
  • Metrik kinerja, seperti klik, PPS, dan taksiran pendapatan.
  • Nama pembeli
  • URL tayangan
  • URL tujuan
  • Pratinjau iklan
Didalam halaman detail iklan, kamu juga ditampilkan fungsi antara lain Cekal URL, Cekal Iklan, Cekal Jaringan Iklan, Laporkan Masalah pada Iklan, dan Mengekspor Detail Iklan.
*Catatan: Jika hamparan iklan tidak muncul, coba refresh halaman tersebut.
Sudah direfresh namun hamparan iklan tetap tidak muncul? Simak catatan berikut:
Di platform kami saat ini, kami hanya mendukung iklan yang diberi tag dengan DART, Google Ad Manager, Google Publisher Tag, dan AdSense/Ad Exchange. Dalam beberapa kasus, ketika kami tidak dapat menentukan informasi tag yang benar unutk sebuah permintaan iklan, kami mungkin tidak memproses hamparan. Berikut beberapa alasan hal ini dapat terjadi:
  • Kode iklan Anda disarangkan dalam beberapa iframe.
  • Anda menggunakan  Platform Sisi Pasokan (server iklan pihak ketiga, pengelola hasil, dll.) untuk pengoptimalan iklan.
Jadi solusinya bagaimana? Apa yang harus dilakukan? Untuk saat ini, agar dapat melihat detail dan mencekal iklan, gunakan Pusat Peninjauan Iklan.

Demikian Penjelasan Cara Mengeklik Iklan AdSense Sendiri Tanpa Dianggap Spam oleh Google. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk para pembaca :-) Jika ada pertanyaan atau masukkan bisa berkomentar di kolom komentar atau di diskusi Tanya Jawab. Untuk selengkapnya kamu bisa melihat dan membaca SUMBERnya di Bantuan Google.


Terima Kasih~ :-)

0 Response to "Cara Aman Mengeklik Iklan AdSense Sendiri Tanpa Dianggap Spam oleh Google"

Post a Comment