Cara Memperbaiki Error Explorer.exe Blank Message Startup Windows 8/8.1/10

Assalamu'allaikum Wr. Wb.

Hai sobat Nolima, mungkin diantara kalian ada pernah atau bahkan sedang mengalami sebuah pesan error di PC kalian. Nah salah satu error yang pernah saya alamai di Windows 8.1 yaitu ketika sehabis startup, muncul EXPLORER.EXE tetapi pesan kosong/blank message. Saya kurang tau juga si ini sebenarnya error atau bukan, tetapi pesan ini sangat mengganggu, setiap kali membuka laptop selalu muncul pesan tersebut, nah akhirnya saya coba browsing ke google dan menemukan solusinya, sayapun jadi lega karena permasalahan sudah terpecahkan.

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

Nah mungkin diantara kalian yang membaca postingan ini pasti sedang mencari solusi permasalahan yang sama, atau hanya sebagai ilmu tambahan, tidak masalah gan :D
Simak tutorial untuk mengatasi Explore.exe Blank Message berikut:

1. Klik Start kemudian di kotak pencarian, ketik "regedit" tanpa tanda kutip, kemudian buka regedit tersebut.

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

2. Pada folder yang ada di regedit. Cari dan bukalah folder Computer -> HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Windows NT -> CurrentVersion -> Windows. Nah nanti akan bertemu dengan data yang bernama Load.

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

3. Jika sudah ketemu, sekarang arahkan kursor / anak panah ke menu Edit kemudian pilih Permissions,

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

4. Pada bagian permissions for everyone, centang Full Control. Tujuannya agar kita bisa menghapus data Load tadi. Kemudian tekan Ok.

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

5. Nah sekarang kamu bisa mencoba untuk menghapus data Load tersebut. (Klik Kanan -> Delete).

Visit http://fian.nolima.id/2016/12/memperbaiki-error-explorerexe-blank-message.html

6. Jika sudah selesai dan data Load tersebut terhapus, kamu bisa merestart PCmu.
Selamat! selesai sudah permasalahan di PCmu :D

*NB: Jika ingin mengembalikan pengaturan Full Control tersebut tinggal buka regedit kemudian di menu Edit pilih Permissions dan hapus centang Full Control tersebut lalu Ok. :)

BACA JUGA: Cara Masuk ke Safe Mode dengan Mudah (SEMUA WINDOWS)






Demikian artikel tentang tutorial Cara Memperbaiki Error Explorer.exe Pesan Kosong/Blank Message Startup Windows 8/8.1/10. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca :-) Jika ada masalah atau masukkan dan ingin bertanya silahkan berkomentar di kolom komentar atau di halaman tanya jawab di sini.


Terima Kasih ~ :-)

Wassalamu'allaikum Wr. Wb.

7 Responses to "Cara Memperbaiki Error Explorer.exe Blank Message Startup Windows 8/8.1/10"

  1. Makasih gann tipsnya, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. ganggu bnget nih klo muncul kaya gini

    ReplyDelete
  3. akhirnya bisa juga gan, makasih tutorialnya

    ReplyDelete
  4. Saya sudah coba dan alhamdulillah berhasil. Cuma beberapa hari kemudian muncul lagi kaya gituh, gimana ya cara ngatasinnya supaya ngga muncul2 lagi?

    ReplyDelete