Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Andromax R2 I56D2G Tested 100%

Assalamu'allaikum Wr. Wb.

Hai sobat Nolima, kali ini saya akan berbagi tutorial cara root dan pasang TWRP untuk Smartfren Andromax R2. Untuk root Andromax seri utamanya 4G dan utamanya lagi dari produk Hisense mungkin agak rumit, entah itu Andromax ES, Qi, R dan R2 lumayan  rumit, kadang di root dan sukses 100℅ pas buka aplikasi yang butuh akses  root tapi tanda-tanda rooted tidak ada sama sekali, hmm.. padahal sudah sukses dengam kingroot. Lalu bagaimana caranya agar sukses rooted 100% Tanpa PC?


Seri hisense memang agak rewel dengan  kingroot, jadi kita harus melakukan root berulang-ulang. Maksudnya root berulang? Simak saja step by stepnya berikut ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Kingroot versi 5.0.1 APK, Downlaod disini
RASHR APK untuk Andromax R2, Download disini
TWRP3 IMG, Download disini
Supersu 2.7.9 zip, Download disini atau bisa gunakan versi terbarunya.
Koneksi internet yang cepat dan stabil, saran saya gunakan Wi-Fi yang cepat ya!

Bagi yang resah karena banyaknya bahan, ada alasan karena memang ada fungsi disetiap bahan:
Kingroot: digunakan untuk temporary root (root sementara)
RASHR: Aplikasi yang membutuhkan akses root untuk pemasangan TWRP 
TWRP3: File bereksistensi img yang berfungsi sebagai recovery pengganti recovery default.
Supersu2.7.9: File zip yang berisi akses su di system yang diflash  melalui twrp untuk akses rooted 100% alias permanen (Untuk yang ini  boleh pakai versi terbaru)

Dan inilah alasan kenapa bahan di atas dipakai.
Saya gunakan versi kingroot 5.0.1 karena di versi ini walau gagal root setidaknya ada sedikit akses buat RASHR.
Saya gunakan RASHR karena lebih baik menurut saya di bandingkan dengan Flashify (opini saya),
Saya gunakan TWRP versi 3 karena fiturnya yang lebih lengkap dan interface yang lebih ringkas dan pas di saya.

Baiklah mungkin kalian udah gak sabar nih,, langsung saja step root langsung pasang TWRP, ikuti dengan benar:
1. Download dulu semua bahan di atas,
2. Instal Kingroot sampai ada notif tetap pasang tidak aman (harus ada notif ini)
3. Instal RASHR apk
4. Taruh File TWRP dan File Supersu di internal, loh kenapa kok di internal? Karena agar lebih mudah pencarian saat eksekusi TWRP via RASHR,
5. Taruh app kingroot dan RASHR di homescreen
6. Step root pertama di mulai, buka app kingroot dan root sampai ada notif gagal atau sukses atau reboot sendiri sampai tahap ini biarkan saja begitu. Jika sudah gagal, atau sudah reboot sendiri, saatnya buka  lagi kingroot dan root lagi, tunggu sampai sekitar 30% keatas proses rootnya lalu tekan homescreen.
7. Sambil proses rootdi Kingroot tadi, buka RASHR, kalau belum ada tanda rooted? Tekan tombol recent, dan tutup (swipe) app RASHR, dan buka app kingroot lagi (masih dalam keadaan sedang proses rooting), tekan homescreen lagi dan buka lagi RASHR, belum ada akses root? Tutup lagi RASHR, buka kingroot lagi. Lakukan begitu terus sampai ada notif (jendela ijinkan) di RASHR, biasanya di tandai dengan meminta akses root (tulisan warna kuning) dan Ketika sudah ada akses root, langsung klik ijinkan!!!
8. Ini sudah di step RASHR, di step ini harus cekatan! saat ada pop up Reading device info? Warning? Pilih I know the risk! lalu Update  Available? Pilih saja Batal! Itu opsi yang di pilih saat muncul notifikasi seperti yang saya sebutkan di urutan step ini.
9. Lalu pilih recovery from storage, jika kalian menaruh file TWRP tadi di  internal sisa cari file TWRP ke bawah dan pilih file TWRP.
10. Nah di  step ini akan ada jendela warning lagi seperti "Choosing  twrpblablabla.img are you sure?" Pilih yes! Maka proses flash TWRP sudah  di mulai di step ini.
11. Jendela "partition finished" artinya TWRP  di Andromax kamu sudah terpasang lalu akan ada 3 pilihan di jendela ini  yaitu No, Never Show Again dan Yes. Pilih YES! Maka Andromax kalian  akan reboot ke TWRP versi 3.
12. Pas di TWRP Versi 3 sudah terpasang, tinggal Instal Supersu zip di TWRP dan reboot, lalu tada!!! Congratulations, your Andromax R2 Full rooted done.

*NB: BAGI YANG BELUM SUKSES, ULANG LAGI DAN ULANG LAGI, PROSES ROOT TIDAK  HARUS SUKSES SAMPAI 100%!!! BOLAK BALIK TERUS ANTARA KINGROOT DAN RASHR  SAMPAI TULISAN MERAH DI RASHR JADI "reading root permisson" dan klik  ijinkan.
" ULANG DAN ULANG" SAMPAI SUKSES!

Cara ini sudah diterapkan pada Andromax Qi, Andromax R, Andromax R2 dan berhasil 100%!!!
Base Andromax kalian lebih baik di versi 5.1.1, (alasannya untuk menghindari bootlop jika masih di versi 5.0.1)
Kenapa saya bahas Andromax lain di tutorial ini? Karena mereka juga produk dari hisense dan base Lollipop 5.1.1 dan utamanya lagi namanya Andromax  seri 4G Hisense.

Bagi yang masih bingung bisa nyimak video berikut caranya sama yang berbeda hanya file TWRP yang di gunakan! Aplikasi kingroot, rashr dan file supersu sama.

Saat metode root berulang-ulang: Lihat videonya disini
Saat eksekusi TWRP: Lihat videonya disini

Sumber: Terima kasih untuk Andi Fadli Aldiansah sudah berbagi tutorialnya :)

Demikian artikel tutorial tentang Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Andromax R2 I56D2G Tested 100%. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca :-) Jika ada pertanyaan atau masukkan jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar atau di halaman tanya jawab di sini.


Terima Kasih ~ :-)

Wassalamu'allaikum Wr. Wb.


0 Response to "Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Andromax R2 I56D2G Tested 100%"

Post a Comment