Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp Orang Lain

fiantutorial.blogspot.com - Hai sobat Fian, siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Ya, layanan perpesanan online asal Amerika ini memang telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer yang banyak digunakan oleh setiap orang. Bukan hanya sekedar untuk bertukar pesan saja, aplikasi ini bahkan juga menyediakan berbagai fitur lainnya yang menarik. Salah satu di antaranya adalah fitur Status.

Fitur yang diadaptasi dari Snapchat Story ini nyatanya cukup banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk saling membagikan berbagai momen seru.

Namun, sama halnya seperti fitur Story yang terdapat di aplikasi lainnya, kita juga tidak bisa menyimpan Status milik orang lain dengan mudah pada WhatsApp. Soalnya, Facebook selaku pengembang dari aplikasi ini memang tidak memberikan fitur khusus untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain.

Oleh karena itu, fiantutorial kali ini akan memberikan informasi mengenai cara mudah untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain.

Cara Menyimpan Status WhatsApp milik Orang Lain


Untuk dapat melakukan penyimpanan status dengan cara ini, pertama-tama dibutuhkan sebuah aplikasi yang bernama “Status Saver”. Kalian bisa mendownloadnya melalui Google Play Store. Pastikan agar aplikasi tersebut sudah terpasang di perangkat smartphone milik kalian.

Setelah aplikasi berhasil terinstall, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut. Melalui aplikasi ini, kalian nantinya bisa melihat berbagai kumpulan Status dari seluruh pengguna WhatsApp yang terdaftar di kontak milik kalian. Pilihlah Status yang ingin kalian simpan dengan cara ditekan tahan.

fiantutorial.blogspot.com

Selanjutnya, akan terlihat gambar centang pada foto/video yang dipilih. Kemudian lihat pada pojok kanan atas layar akan muncul 2 ikon, gambar disket untuk save/menyimpan dan gambar tong sampah untuk menghapus dari list Status Saver. Kalian tinggal tekan ikon disket untuk menyimpan foto/video tersebut.

Nantinya, Status yang telah kalian simpan tersebut akan tersimpan secara otomatis di galeri pada smartphone kalian. Kalian bisa melihat, mengedit, bahkan mem-posting ulang Status yang telah tersimpan di galeri pada smartphone kalian.

Itulah Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp Milik Orang Lain dengan Mudah. Semoga bermanfaat dan pergunakan cara ini dengan bijak, ya~

0 Response to "Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp Orang Lain"

Post a Comment